3 Faktor Umum Penyebab Kulit Alergi Pada Kulit Si Kecil

3 Faktor Umum Penyebab Kulit Alergi Pada Kulit Si Kecil

Permasalahan kulit seperti munculnya reaksi iritasi dan alergi kerap terjadi, terutama bagi si kecil yang dikaruniai tipe kulit sensitif. Apabila tidak mendapatkan perawatan tambahan seperti menggunakan sabun bayi tepat, ditakutkan kondisi kesehatan kulitnya akan terancam. Setidaknya ada beberapa faktor umum penyebab munculnya alergi pada kulit. Berikut ulasannya.

Faktor Penyebab Munculnya Alergi Kulit Pada Si Kecil

1. Alergi Suatu Makanan Tertentu

Beberapa orang mengaku alergi ketika menyantap olahan makanan tertentu, bahkan tidak terkecuali si kecil sekalipun. Sayangnya sang buah hati masih belum menyadari bahwa dirinya tidak dapat mengkonsumsi makanan tertentu, sehingga bunda harus lebih peka dan menyadari gejala yang dirasakannya sejak dini agar mendapatkan penanganan tepat.

Beberapa gejala munculnya gejala alergi seperti area kulit tertentu menjadi kemerahan. Umumnya bayi cenderung alergi terhadap susu dan telur, sedangkan untuk usia anak anak cenderung alergi terhadap aneka olahan laut ataupun kacang kacangan. Bahkan lingkungan sekitar juga bisa menjadi penyebab utama munculnya reaksi alergi.

2. Alergi Terhadap Sabun Maupun Produk Perawatan Kulit Lainnya

Pernahkah Anda berpikir bahwa sabun bayi yang digunakan ternyata tidak cocok untuk kebutuhan kulit si kecil ? Kondisi tersebut dapat terjadi, mengingat kondisi kulitnya yang cenderung lebih sensitif dibandingkan orang dewasa. Jika terkena bahan kimia yang terkandung pada sabun, maka tidak perlu heran jika munculnya ruam ataupun iritasi.

Namun tidak perlu khawatir, karena permasalahan kulit tersebut sudah dapat diatasi ketika menggunakan produk sabun dari Mitu Baby. Sebab dalam proses pembuatannya sendiri diracik menggunakan bahan alami, sehingga tidak akan menimbulkan efek alergi sedikitpun. Sedangkan aroma wanginya berhasil membuat si kecil aktif dan bersemangat sepanjang hari. 

3. Air Liur

Umumnya bayi seringkali mengeluarkan air liur dan menetes ke bagian tubuhnya. Namun siapa sangka jika tetesan air liur yang berada di sekitar mulut dan dagu dapat memunculkan ruam. Apabila kondisi tersebut tidak segera mendapatkan penanganan, ditakutkan akan berdampak buruk bagi kesehatan kulitnya. Bagaimana cara membedakan antara ruam biasa dan ruam akibat air liur ?

 Alergi yang diakibatkan oleh air liur umumnya berwarna merah dan muncul benjolan kecil di sekitar area tubuh yang terkena tetesan liur nya. Pada awalnya ruam akan muncul di sekitar mulutnya, namun perlahan merambah dan meluas hingga ke bagian leher dan bagian dadanya. Oleh sebab itu, Anda harus membersihkannya setiap mandi dengan menggunakan sabun bayi Mitu Baby.

Demi menjaga kesehatan kulit lembut dan halusnya, sebaiknya bunda beralih menggunakan sabun mandi dari merek Mitu Baby secepat mungkin. Bukan tanpa alasan, pasalnya produk satu ini terbuat dari bahan alami dan lulus uji Hypoallergenic. Dengan kata lain, produk ternama satu ini aman digunakan bagi kulit kenyalnya yang sensitif. Sudahkah Anda membeli sabunnya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.