5 Ketentuan Penting Saat Renovasi Rumah dan Rekomendasi Ruangannya

5 Ketentuan Penting Saat Renovasi Rumah dan Rekomendasi Ruangannya

Keputusan seseorang untuk renovasi rumah tentunya mempertimbangkan berbagai hal. Diantaranya adalah bagaimana kondisi riil rumah tersebut. Apakah rumah membutuhkan rovasi rumah yang bertipe total atau kamu hanya perlu mernovasi sebagian ruangannya saja. Tapi bagi kamu yang baru saja membeli rumah minimalis kemudian bermodel lama dan kamu mempunyai keinginan untuk mengubah gayanya menjadi kekinian kamu juga perlu memperhatikan hal yang akan kita bahas berikut ini. Karena tentunya kita tidak mau miskin setelah membeli rumah dan renovasi rumah dong.

Dalam renovasi rumah banyak hal yang perlu dipertimbangkan, salah satunya masalah budget. Dimana kamu harus mengurungkan niatmu untuk renovasi rumah jika biaya yang kamu perhitungkan melebihi 10% dari harga belinya. Karena tentunya itu akan merugikan kamu. Namun berbeda lagi jika kamu sudah lama mempunyai rumah tersebut dan berkeinginan untuk menjualnya, kamu bisa melakukan renovasi rumah untuk menambah nilai jualnya sehingga kamu mendapatkan banyak untung.

Nah agar kamu tidak salah dalam mengambil keputusan untuk renovasi rumah. Ada baiknya kamu mempertimbangkan ketentuan renovasi rumah berikut ini. Kemudian jika kamu memutuskan untuk renovasi rumah, kami mempunyai rekomendasi ruangan yang saying untuk dilewatkan.

Coba Pertimbangkan Faktor Ini Ketika Renovasi

  1. Mempertimbangkan Kebutuhan Anggota Keluarga

Semua anggota keluarga tentunya ingin menghuni rumah yang nyaman dan membuat betah berada di rumah. Jika dulunya kamu membeli rumah minimalis cukup untuk keluarga kecilmu seiring berjalannya waktu hal tersebut berubah. Kamu mempunyai banyak anak dan perubahan soal kesukaan sehingga renovasi rumah merupakan jalan terbaik bagi kamu untuk mengakomodir kebutuhan keluargamu.

Nah untuk mengetahui kebutuhan masing-masing keluarga kamu bisa melakukan diskusi keluarga terlebih dahulu. Terikait apa yang mereka mau dan ada baiknya kamu merencanakan renovasi rumah dari waktu yang jauh yang mana bisa memberikan kamu peluang untuk menyiapkan budget yang lebih.

  1. Menggunakan Jasa Renovasi Rumah

Jika kamu berpikir menggunakan jasa renovasi rumah akan memberatkan kamu dibudget, maka tentunya benar karena kamu harus membayar mereka. Tetapi secara pekerjaan mereka akan jauh memudahkan kamu dalam renovasi rumah. Kamu bisa mengandalkan mereka dari segi desain rumah minimalis yang kekinian dan perencanaan timeline yang bisa menghemat budget kamu tentunya.

Dengan jasa renovasi rumah banyak keinginan keluarga kamu yang bisa menjadi masukan. Dan mereka akan mencari jalan tengah desain yang terbaik, kemudian material terbaik, dan tentunya pekerja yang terbaik pula dalam merealisasikan desain yang dimiliki.

  1. Mengetahui Struktur Bangunan Lama

Jika rumah yang kamu huni termasuk rumah yang tergolong baru ada baiknya kamu mempelajari bagaimana struktur bangunannya. Agar tau apa yang utama untuk direnovasi. Hal ini tentunya akan membuat desain jauh lebih mudah di aplikasikan, kemudian renovasi berjalan aman, dan tentunya kamu bisa berhemat biaya. Hal ini perlu kamu bicarakan dengan ahlinya yaitu jasa renovasi rumah yang kamu gunakan.

  1. Menggunakan Material yang Terbaik

Dalam renovasi rumah tentunya kamu selain mrngutamakan desain atau gayanya kamu juga penting untuk mengutamakan material yang kamu gunakan. Dimana kamu bisa memilih material yang kuat, kemudian tahan lama, dan memberikan kamu keuntungan tahan panas serta dingin. Kamu bisa meminta rekomendasi dari jasa renovasi rumah yang kamu gunakan baik mengenai material ekterior yang digunakan juga interior yang harus diaplikasikan dalam hal ini seperti cat yang gampang dibersihkan, pemilihan keramik yang sesuai dengan gaya dan kekuatannya.

  1. Mengecek dan Memperbaiki Panel Listrik

Sebuah rumah minimalis yang lama tentunya perlu kita waspadai masalah panel listrik. Dimana hal ini akan menghindarkan kamu dari masalah seperti konslet pada listrik yang bisa berujung pada kebakaran rumah. Nah kamu perlu juga menyewa jasa kelistrikan agar bisa melakukan pengecekan yang diperlukan dan menambah apa-apa yang kamu perlukan di rumah yang telah di renovasi tersebut.

Coba 3 Rekomendasi Konsep Ruang Berikut Saat Renovasi Rumah

  1. Memiliki Open Space

Sekarang ini untuk membuat rumah minimalis menjadi lebih luas adalah dengan cara membuat ruangan open space. Yang mana kamu bisa menggabungkan ruangan untuk tamu dengan ruang keluarga kemudian bersambungan pula dengan ruang makan dan juga ruang dapur. Dengan tata ruang seperti itu kamu bisa memiliki rumah yang estetik dan homey. Saat digabung kamu dapat mendapat tampilan yang cantik dan tata ruang yang homey. Nah hal yang harus kamu perhatikan agar konsep ini dapat optimal adalah pencahayaan, kemudian furniture yang kamu gunakan, dan lain sebagainya.

  1. Memiliki Roof Terrace dan Roof Garden

Rasanya memiliki sebuah rumah yang bisa dikunjungi oleh banyak orang tentunya menyenangkan. Nah kamu bisa mengadopsi konsep roof terrace yang digabungkan dengan roof garden. Dimana bisa kamu gunakan untuk santai sore bersama keluarga, kemudian barbeque bersama teman dan keluarga, dan kamu juga bisa menyalurkan hobi menanam kamu di atas rumah.

  1. Menggunakan Konsep Toilet Kering

Konsep toilet kering sekarang ini banyak digunakan dibanyak rumah baru. Konsepnya yaitu dengan menaruh toilet dan tempat mandi tidak dalam satu tempat. Melainkan mempunyai sekat diantaranya. Ini bertujuan untuk mengurangi kemungkinan terjadinya cipratan yang berlebihan sehingga bisa meminimalisir kemungkinan kepleset, toilet lembab dan berbau karena terdapat bakteri dan jamur.

 

Nah ulasan di atas harus kamu pikirkan dengan matang saat renovasi rumah. Dan konsep kekinian di atas juga bisa menjadi rekomendasi desain renovasi rumah yang minimalis untuk rumahmu.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.