Inilah Beberapa Jenis Buah untuk Bahan Masker Perawatan Wajah

buah

Mendapatkan wajah yang glowing membutuhkan perawatan dan juga ketelatenan untuk merawat wajah. Seperti salah satunya dengan menggunakan masker wajah yang memberikan manfaat untuk mencerahkan wajah, menghilangkan bebas jerawat, membuat wajah menjadi lembab, dan masih banyak manfaat lainnya tergantung masker yang digunakan. Berbagai manfaat tersebut bisa didapatkan apabila memanfaatkan masker wajah yang dibuat dari bahan alami seperti buah-buahan. Pilih jenis buah dengan kandungan yang diinginkan untuk menjadi masker wajah. Contoh beberapa jenis buah yang bisa dimanfaatkan untuk masker wajah dan manfaat yang diberikannya adalah berikut ini.

Pepaya

Buah pertama yang bisa digunakan untuk bahan masker wajah adalah pepaya. Buah ini mempunyai rasa manis dan bisa ditemukan dengan mudah. Buah pepaya mempunyai kandungan vitamin A dan enzim yang dapat digunakan untuk membersihkan sel kulit mati. Sehingga apabila memanfaatkan buah pepaya sebagai masker wajah akan memberikan kegunaan untuk membuat kulit wajah lebih bersih dan juga cerah. Masker wajah pepaya juga memberikan manfaat lainnya seperti mampu menenangkan radang kulit karena jerawat, menyamarkan garis luka, menunda tanda penuaan dini, dan menghilangkan bekas luka dan noda hitam di wajah.

Pisang

Buah selanjutnya yang bisa dimanfaatkan untuk perawatan wajah adalah pisang. Buah pisang juga bagus untuk perawatan kulit yang memberikan manfaat untuk membuat kulit lebih kencang dan terasa lembut. Pisang mempunyai kandungan vitamin B6 yang dapat membentuk pembentukan kolagen. Selain itu buah pisang juga mempunyai kandungan vitamin C yang sudah dikenal memberikan manfaat untuk dapat mencerahkan wajah. Manfaat lain dari menggunakan masker buah pisang untuk wajah secara rutin adalah mampu mengatasi masalah hiperpigmentasi dan efek sunburn secara alami. Untuk membuat manfaatnya lebih optimal, Anda bisa mencampurkan buah pisang dengan minyak zaitun ketika membuat masker wajah alami dari buah ini.

Alpukat

Jenis masker dari buah selanjutnya yang bisa dicoba adalah menggunakan buah alpukat. Masker buah alpukat mempunyai manfaat untuk mengatasi masalah kulit wajah yang kering. Hal tersebut karena alpukat mempunyai kandungan lemak yang akan membantu meremajakan kulit dan melembabkan kulit. Masker buah ini juga bermanfaat untuk membuat tampilan kulit lebih kencang dan cerah. Buah ini mempunyai kandungan antioksidan, alfa, dan beta karoten. Berbagai manfaat tersebut juga memberikan manfaat untuk melindungi kulit dari radikal bebas dan mencegah penuaan dini karena paparan sinar matahari maupun polusi lingkungan.

Mentimun

Buah terakhir yang bisa dimanfaatkan untuk masker wajah adalah dari mentimun. Buah ini sudah terkenal manfaatnya untuk kecantikan, sehingga menjadi bahan dasar dari produk kecantikan termasuk masker. Mentimun mempunyai manfaat dapat untuk membersihkan, melembutkan, membuka pori-pori yang tersumbat, hingga meremajakan kulit. Selain itu dengan menggunakan masker mentimun secara rutin juga dapat membuat kulit wajah lebih segar, sehat, dan memberikan efek brightening. Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal, Anda bisa membuat masker mentimun yang dicampur dengan madu, gula merah, dan susu segar yang juga bermanfaat untuk kecantikan kulit.

Di atas merupakan beberapa buah yang bisa digunakan untuk membuat masker alami. Selain buah tersebut juga masih banyak jenis buah lainnya misalnya tomat, bengkoang, lemon, jeruk nipis, dan masih banyak lainnya. Untuk membuat masker wajah alami dari buah tersebut, Anda bisa mendapatkan buah segar dan bahan lainnya dengan mudah di TaniHub. Tempat ini menawarkan jenis buah yang lengkap dan produksi petani lokal sehingga menjamin kualitas buah yang akan digunakan untuk perawatan wajah di rumah.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.